Minggu, 04 Desember 2016

Malam Keakraban (MAKRAB) 2016

MALAM KEAKRABAN (MAKRAB) 2016

Tangggal 1-2 Oktober Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah baru saja mengadakan kegiatan Malam Keakraban. Malam keakraban atau disingkat dengan Makrab ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh HMJ HES guna menyambut Mahasiswa baru jurusan Hukum Ekonomi Syariah. Makrab kali ini mengambil tema “Back To Nature, Enjoy The Game, Ukhuwah Catch For Knowledge”. Kami mengambil tema Kembali ke alam karena kami ingin mengajak mahasiswa baru untuk menjalin ukhuwah dan bersenang-senang di alam bebas. Kami mengadakan Makrab di Taman Wisata Argo Wilis – Sendang – Tulungagung, kemudian kami juga mengajak peserta ke Air Terjun Lawean.
Kegiatan kali ini, berbeda dengan Makrab tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kami benar-benar mengajak peserta untuk membuat keluarga baru di Jurusan HES. Dengan banyaknya kegiatan yang mempersatukan antara peserta, Panitia dan Alumni melalui kegiatan Outdoor.
Makrab dimulai pada hari sabtu 01 Oktober 2016 sekitar pukul 13:00 WIB. Acara pembukaan dipandu oleh Binti Ma’rifatul Husna (HES 3 A) sebagai Pembawa Acara. Pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IAIN Tulungagung yang dipandu oleh Hanik Mufidah (HES 3 C), kemudian dilanjut dengan Sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana Betty Wulandari (HES 3 A). Sambutan Kedua oleh Ketua Umum Nur Habib Fauzi (HES 5 C) dan dilanjutkan dengan sambutan yang ketiga oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama H. M. Darin Arif Mualifin, SH., M.Hum. sekaligus membuka acara Malam Keakraban 2016.
Acara selanjutnya adalah pemberian Motivasi oleh Bapak Darin kepada Mahasiswa Baru. Acara selanjutnya adalah Sarasehan bersama Ketua Umum dan Dewan Penawas Organisasi (DPO) Amir Fatah (HES 7). Dilanjutkan dengan Qatmil-Qur’an bersama-sama.
Sekitar Pukul 08:00 acara yang ditungu-tungu dimulai, yakni Pentas Seni oleh seluruh peserta dan perwakilan panitia. Meskipun cuaca hujan, Pensi tetap berjalan dengan sangat meriah. Kemudian dilanjut dengan acara Malam Api Unggun di Halaman bawah Taman Wisata Argo Wilis. Kami mengheningkan cipta guna mengingat perjuangan Generasi Muda di Bangsa ini dengan menyanyikan lagu Darah Juang dan Buruh Tani. Acara berjalan dengan lancar meskipun sempat dilanda hujan. Acara selesai sekitar Pukul 10:00 WIB.
Minggu, 02 Oktober 2016 sekitar pukul 06:00 WIB kami mengajak Peserta untuk Senam Pagi guna persiapan untuk perjalanan panjang ke Air Terjun Lawean. Senam dipimpin oleh Galih Candra Setiawan (HES 5 A) selaku PJ Acara. Selanjutnya Peserta dan Panitia menuju Lapangan Jambuwok di desa Magarsari Sendang menggunakan Armada Truk. Kami sampai di Lapangan sekitar Pukul 08:15 WIB.
Setelah itu kami brieving dan pembagian kelompok, membagi peserta dan panitia untuk perjalanan menuju Air Terjun Lawean. Kami berjalan berkelompok-kelompok guna mempermudah dalam mengkondisikan peserta. Kami mulai naik gunung sekitar Pukul 09:00 WIB.
Perjalanan menuju Air Terjun Lawean cukup jauh, karena membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk sampai dan harus melewati 7 sungai. Namun, perjalanan panjang tersebut tidak terlalu melelahkan karena sepanjang perjalanan digoda dengan Indahnya Alam ciptaan Allah SWT. Kamipun tiba di Air Terjun sekitar Pukul 11:00 WIB. Lelahnya perjalanan tergantikan dengan Indahnya Air Terjun Lawean.
Kami menghabiskan waktu di Air Terjun sekitar 60 menit di bawah terpaan hujan yang cukup deras. Namun tidak menghalangi kami untuk bersenang-senang dan bersyukur atas keindahan atas ciptaan Allah SWT yang teramat besar ini. Keceriaan terus mengiringi perjalan pulang kami, dan hal itu menghapus lelahnya perjalan panjang kami. Kami sampai di Lapangan sekitar Pukul 02:00 WIB dan langsung kembali menuju Villa di Argo Wilis.
Setelah cukup lama bersih diri dan beristirahat di Villa, Acara Penutupanpun dimulai sekitar Pukul 15:30 WIB. Acara Makrab 2016 ditutup oleh Sekretaris Kabinet DEMA-I M. Ikbal Mabrur (PAI 9).
Dengan demikian acara Malam Keakraban 2016 Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah selesai. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sangat lancar dan semoga bisa menyatukan Keluarga Besar Jurusan Hukum Ekonomi Syariah. Keceriaan dalam kegiatan tersebut semoga terus mengelilingi kita semua sehingga menimbulkan suasana belajar-mengajar di kampus yang menyenangkan. Amin. Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan acara ini, terutama kepada Ketua Panitia Betty Wulandari dan seluruh Kepanitiaan dari semua bidang. Semoga kami Keluarga Besar HMJ HES terus eksis dalam mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menambah wawasan keilmuan serta mempererat tali silaturahim diantara Mahasiswa IAIN Tulungagung.

HMJ HES JOSSS!!!

Ekonom Rabbani BISA!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda

HMJ HES. Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Mengenai Saya

Foto saya
Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah adalah Lembaga Kemahasiswaan di bawah naungan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Tulungagung

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi HMJ HES 2016/2017

STRUKTUR ORGANISASI HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN HUKUM EKONOMI SYARIAH PERIODE 2016/2017 Ketua Umum Nur Habib Fauzi Wakil Ketua...

Pengikut