Selasa, 03 Januari 2017

RPK: IP AWARDS dan Diskusi Interaktif - Selasa, 03/01/2017

RAPAT PERSIAPAN KEGIATAN
IP AWARDS dan DISKUSI INTERAKTIF


            Tak terasa tahun pun telah berganti begitu cepat, dan pada tahun 2017 ini merupakan awal tahun dimana HMJ Hukum Ekonomi Syariah kembali mengadakan pertemuan meskipun pada hari-hari sebelumnya telah diadakan pertemuan-pertemuan juga. Hari ini Selasa (03/01/2017) telah diadakan rapat untuk yang kedua kalinya terkait acara IP AWARDS #2 2017 oleh para pengurus HMJ Hukum Ekonomi Syariah dan KSEI MU yang bertujuan sebagai penindaklanjutan terhadap tugas-tugas yang diberikan kepada masing-masing panitia yang berhubungan dengan acara tersebut. Rapat pada hari ini dimulai sekitar pukul 10.00 yang dibuka oleh Siti Jubaidah selaku ketupel dan dipimpin oleh Ketua Umum yang ditemani masing-masing CO acara beserta anggota-anggotanya. Meskipun rapat kerja pengurus hari ini tidak dihadiri oleh keseluruhan pengurus HMJ HES maupun KSEI MU namun pertemuan yang diselenggarakan alhamdulillah cukup hikmat.
            Berdasarkan laporan dari masing-masing CO terkait sejauh mana persiapannya dalam acara IP AWARDS nanti diperoleh kesimpulan :
SIE ACARA
Telah dipaparkan secara singkat oleh Gallan Tintus Suntara selaku CO sie acara bahwa untuk  Diskusi Interaktif :
-          MC oleh Iis Melinda Putri
-          Qori’ oleh Fevty Ayuningtyas
-          Dirigen dan Paduan Suara oleh Romi Surya W. Beserta anggota pengurus HMJ HES
-          Tim penanya 2 orang  (mengkondisikan)
-          Notulen oleh Winarsih
-          Moderator oleh Khilyatul Ma’wa
IP AWARDS :
-          MC oleh Sabillah Ayu Fania
Tak lupa juga dalam acara tersebut diselingi beberapa hiburan dengan harapan tidak terkesan monoton dan membuat para peserta beserta para undangan terhibur.


SIE DPAT
            Menindaklanjuti persiapan dari divisi ini, maka terdapat kesimpulan yang dilaporkan  oleh Habib Rabbani selaku CO DPAT bahwa perlengkapan yang dibutuhkan guna mendukung acara ini dapat dihandle dan bekerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya dengan Rektorat IAIN Tulungagung sendiri terkait dengan perlengkapan inti seperti Aula, Sound System, LCD dll serta perlengkapan lainnya yang mungkin dapat bekerjasama dengan sie-sie lain dalam persiapannya.


SIE KESEKRETARIATAN
            Dipegang oleh CO Iqbal Kamil Mubarok yang perkembangan dalam persiapannya sejauh ini berupa :
-          Absensi
-          Pengaturan tempat duduk Peserta dan Undangan oleh Iqbal Kamil M dan M. Khoirul Roziqin
-          Perlengkapan berupa Banner, Vandle, dan sertifikat, map, kertas

InsyaAllah pada hari pelaksanaan acara sudah siap karena mulai hari ini pun telah dibahas mengenai penempatan panitia-panitia yang akan bertanggung jawab terhadap tugas yang didapatkannya.
           



SIE KONSUMSI
            Fia Ayuningtyas Selaku CO Konsumsi serta penanggung jawab terhadap hal-hal yang berkaitan dengan konsumsi untuk para peserta, undangan, bahkan panitia sendiri memaparkan bahwa konsumsi berupa makanan dan minuman akan dihandle bersama anggotanya, yaitu Reta Doana dan Nurul Nursyifa beserta anggota lain yang akan membantunya.

TIM PENILAI
            Dalam rapat hari ini terkait penyeleksian peraih IP AWARDS nanti telah dapat disepakati bahwa pembagian tugas dalam Tim Penilai adalah sebagai berikut :
-          HES 1 A oleh Mike Oktaviani selaku CO Tim Penilai serta bertanggung jawab terhadap laporan terkait tugas-tugasnya.
-          HES 1 B oleh M. Saidul Atho’
-          HES 1 C oleh Galih Candra Setiawan
-          HES 3 A oleh M. Stiphan Bakti A.
-          HES 3 B oleh M. Bima Faisal
-          HES 3 C oleh Prisillia Dian A.
-          HES 5 A oleh Linda Eka F.
-          HES 5 B oleh Khasanatul M.
-          HES 5 C dan HES 7 oleh Hanifah Ramadanty M.

Sehubungan dengan acara IP AWARDS #2 2017 yang akan diselenggarakan pada hari Senin 09 Januari 2017 tersebut, maka diharapkan masing-masing divisi memaksimalkan apa yang menjadi tanggung jawabnya demi kelancaran sebuah acara yang telah direncanakan.


Untuk pembahasan tambahan yang berkenaan dengan kegiatan tahunan HMJ HES diperoleh beberapa agenda, yaitu :
  1. RAKER merupakan Program Kerja Pengurus HMJ HES yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2017
  2. TEMILREG pada bulan februari yang merupakan agenda divisi KSEI dan bulan inilah juga akan diadakan pertemaun dengan teman-teman STAIN Kediri.
  3. PSKM pada bulan Maret, yang berupa acara Bazar yang seperti tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan selama 1 mingggu.
  4. MUSTA dan MUREG Banyuwangi (KSEI)  pada bulan Mei.

Demikianlah hasil Rapat Kerja Pengurus yang telah dilaksanakan pada hari ini, semoga apa yang telah direncanakan berjalan lancar sesuai seperti apa yang diharapkan.  HMJ HES akan terus berusaha dalam memberikan sesuatu yang dapat memotivasi para mahasiswa IAIN Tulungagung khususnya para mahasiswa Jurusan  Hukum Ekonomi Syariah untuk terus belajar dan belajar demi terwujudnya visi misi yang diembannya.

#HMJHESJOSS!!!
#EKONOMIRABBANIBISA!!!



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda

HMJ HES. Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Mengenai Saya

Foto saya
Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah adalah Lembaga Kemahasiswaan di bawah naungan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Tulungagung

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi HMJ HES 2016/2017

STRUKTUR ORGANISASI HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN HUKUM EKONOMI SYARIAH PERIODE 2016/2017 Ketua Umum Nur Habib Fauzi Wakil Ketua...

Pengikut