Jumat, 09 September 2016

Rapat Pengurus Harian (RPH) #2


RAPAT PENGURUS HARIAN (RPH) 2
HMJ HES
Jumat, 09 September 2016 

Sesuai dengan Agenda Pengurus Harian, yakni rapat Pengurus Harian dilakukan dua kali dalam satu bulan. Maka dari itu hari ini adalah jadwal Rapat Pengurus Harian ke-2. Dilaksanakan pada 09 September 2016 pukul 18.30 – 21.00 Wib bertempat di Gazebo Gedung Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum. Rapat ini dihadiri oleh Nur Habib Fauzi (Ketua), Hesti Handayani (Sekretaris 1), Lely Lusiani (Sekretaris 2), Shofiana Aprilia (Bendahara 1), dan Alif Hyang Aulia (Bendahara 2).
Seperti biasa Rapat Dibuka oleh Ketua HMJ, Ada banyak hal yang kami bahas dalam Rapat ini, yang pertama membahas mengenai hasil tanggapan dari sosialaisasi yang telah dilaksanakan minggu lalu. Sosialisasi ini dilakukan oleh Pengurus HMJ HES dengan cara melakukan sosiaisasi masuk ke masing-masing kelas. Adapun materi yang didampaikan mengenai struktur organisasi HMJ HES dan juga Program Kerja yang telah disahkan. Untuk sasaran yang paling utama yaitu Mahasiswa Baru yang terdiri dari tiga Kelas HES 1A, HES 1B, HES 1C. Mereka lebih tertarik kepada Agenda FoSSEI, maka dari itu ini merupakan PR untuk KSEI Muamalah segera akan melakukan tindakan.
Yang kedua pembahasan mengenai hasil dari “Peduli Rohin”, dari Krogram Kerja HMJ HES yang telah  disahkan kini kami memiliki Team Peduli yag bertugas untuk menggalang dana bagi Keluarga Besar HES Khususnya yang membutuhkan. Kali ini HMJ HES bersama dengan Keluarga Besar FASIH mendapatkan tugas yang dibilang besar. Yakni salah satu Mahasiswa HES kecelakaan dan Harus di rawat diRumah Sakit. Alhamdulillah dengan kerja keras dari Team Peduli dari HMJ Hes dapat membantu baiya Rumah sakit yang Totalnya kurang lebih Rp 6.000.000,00.

Pembahasan yang ketiga yakni, untuk lebih memperlancar kerja dari HMJ maka diadakan tata tertib untuk pengurus. Dalam hal ini yang paling utama diusulkan yakni tata tertib tentang Larangan Merokok di dalam kantot Hmj. Untuk itu diharapakan mulai minggu depan sudah terpampang tatib tersebut. Selain itu juga dilakukan penertiban untuk pengurus yang kurang aktif dalam kepengurusan. Tidak lain ini dimaksdukan untuk menjaga kekompakan dan solidaritas dari pengurus Hmj. Selain itu juga dicanangkan program kerja tambahan yakni program “Bersih HMJ” ini dilakukan untuk membersihkan kantor hmj dan juga menata ruang. Untuk mensikapi hal ini maka dibentuklah Jadwal Piket untuk pengurus adapaun jadwal Piket yakni :
SENIN
SELASA
RABU
KAMIS
JUMAT
Lusi
Alif
Anggry
Vera
Afifah
Keke
Kholida
Sabila
Lusi
Fery
Galih
Stipan
Bima
Amalia
Hesti
Sabila
Intan
Arsyir
Laily
Devi tyas
Binti
Sofiana
Hesti
Ilma
Indah
Prisil
Noviana

Alif
Sofi
Arum
Irvan

Rizal


Dengan ketentuan sebagai berikut :
1.    Jam Operasional : Senin s/d Jumat pukul 08.00-15.00
2.    Tugas :
1)    Jaga kantor HMJ
2)    Bersih-bersih kantor HMJ
3)    Tulis surat masuk di Mading yang telah disediakan

Pembahasan yang terakhir yakni terkait Program Kerja dari Pengurus Harian mengenai Latihan Kepemimpinan, ini bertujuan untuk Memberikan pelatihan internal keorganisasian, Menambah pengetahuan dalam berorganisasi, Membentuk Pengurus HMJ-HES yang berdedikasi, berintregasi, dan bertanggungjawab;   meningkatkat kinerja pengurus dalam berorganisasi.
Demikian Hasil Rapat Pengurus Harian HMJ HES ke-2 , Semoga apa yang sudah direncakan dapat dilaksanakan dengan maksimal yang berdampak kepada pengembangan HMJ lebih baik lagi. Amin. (PH/Sekr)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda

HMJ HES. Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Mengenai Saya

Foto saya
Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah adalah Lembaga Kemahasiswaan di bawah naungan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Tulungagung

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi HMJ HES 2016/2017

STRUKTUR ORGANISASI HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN HUKUM EKONOMI SYARIAH PERIODE 2016/2017 Ketua Umum Nur Habib Fauzi Wakil Ketua...

Pengikut